Senin, 14 Januari 2013

Tips - Tips Kecantikan Kulit


:: Beberapa tips kecantikan kulit dari para ahli ::

Kenali jenis kulit anda
Adalah hal yang wajar bila anda harus mengenal atau mengetahui jenis kulit yang anda miliki, penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulit akan menimbulkan bahaya yang tidak bisa dianggap sepele. Selain menimbulkan efek samping berupa kerusakan kulit, anda juga akan membuang uang dengan sia-sia.

Penuhi kebutuhan air
Ada cara mudah untuk mengetahui apakah anda sudah mencukupi kebutuhan cairan tubuh anda atau belum, tarik kulit anda perlahan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk lalu lepaskan kembali. Jika bekas jari anda ada pada kulit tersebut dalam jangka waktu 10 detik maka itu artinya anda tidak memenuhi asupan air untuk tubuh anda.
Baca Selanjutnya...........
Pembersih kulit
Anda perlu mengangkat dan menghilangkan semua noda dan kotoran pada kulit agar tidak ada penyumbatan pada organ terbesar manusia ini. Gunakan sabun herbal untuk melakukannya atau  untuk dapat mengangkat sel kulit mati dari pori-pori anda dengan menggunakan bahan alami.
Cream malam
Bukan hanya tubuh dan pikiran yang membutuhkan istirahat, kulit pun demikian. Oleh sebab itu gunakan cream malam sebelum anda tidur agar kulit senantiasa terjaga selalu. Seperti kami sebutkan di atas, anda perlu mengenali cream malam apa yang cocok dengan jenis kulit anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memakainya.
Gunakan pelembab
Gunakan produk pelembab alami untuk menjaga kelembaban bagian tubuh anda terutama bagian lutut, siku dan daerah lainnya yang rawan terhadap kekeringan. 
Gunakan tabir surya
Ini adalah hal yang tidak boleh anda lupakan, tabir surya membantu anda untuk menangkal radikal dan bahaya yang ditimbulkan oleh sinar ultra violet. Gunakan selalu tabir surya yang memiliki label SPF 30 +.

:: 7 Langkah Mudah Membuat Kulit Indah ::


Kulit yang halus, cantik, mulus dan lembut merupakan dambaan setiap orang, baik wanita mau pun pria. Untuk mendapatkannya tidak lah sulit, berikut 7 langkah mudah yang dapat anda ikuti agar kulit anda tetap sehat dan lembut:
  1. Terdehidrasi, agar tubuh anda terhindar dari dehidrasi maka penuhi kebutuhan air untuk tubuh anda. Tubuh membutuhkan air yang cukup agar metabolisme berjalan dengan baik. Jika tubuh anda cukup air maka kulit dapat mengeluarkan racun yang membuat kulit anda tampak kusam. Minum lah air yang cukup, kebutuhan air pada setiap orang tentu berbeda, namun pada umumnya manusia membutuhkan 8 gelas air setiap harinya.
  2. Gunakan pelembab, anda bisa membeli pelembab yang menurut anda aman digunakan. Yang perlu anda ingat adalah pilihlah pelembab yang cocok dengan jenis kulit anda, jika kulit anda berminyak maka yang semestinya anda gunakan adalah pelembab yang tidak mengandung minyak. Penggunaan pelembab berminyak untuk jenis kulit berminyak dapat berakibat buruk pada kulit anda.
  3. Hindari sinar matahari yang berlebih, untuk menghindarinya gunakan tabir surya untuk melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari yang dapat meninggalkan noda hitam pada kulit anda. Pilihlah tabir surya yang cocok bagi kulit anda dan tentu saja yang tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya.
  4. Istirahat yang cukup, orang dewasa membutuhkan waktu istirahat 7 sampai 8 jam sehari. Jika anda ingin kulit anda tetap sehat maka penuhi kebutuhan istirahat anda.
  5. Jangan mandi terlalu lama, air dapat menghilangkan kelembabab alami kulit, oleh sebab itu lakukan kegiatan mandi maksimal 10 menit. Terlalu lama di kamar mandi dapat membuat kulit anda kering dan terlihat kusam.
  6. Gunakan obat jerawat yang tidak terlalu keras bagi kulit, bagi anda yang memiliki jerawat tentu ingin menghilangkannya, sah sah saja jika anda ingin menghilangkan jerawat anda menggunakan obat tertentu, namun kami anjurkan untuk memilih jenis obat yang tidak menyebabkan kering pada kulit apa lagi sampai menyebabkan iritasi. 
  7. Rutin membersihkan wajah, untuk membersihkan wajah dibutuhkan pembersih wajah yang benar-benar lembut. Anda bebas memilih pembersih wajah mana yang akan anda beli, namun berhati-hatilah sebelum membeli. Biasakan untuk selalu memeriksa kandungan pembersih wajah tersebut, lihat pada kemasannya. 
Tujuh langkah mudah tersebut jika anda lakukan atau ikuti dengan benar dapat membantu anda agar kulit anda tetap sehat dan lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar